Rabu, 21 Desember 2011

Tips Ketika Ponsel Tercebur Air



Ya, berikut ini saya akan menulis tentang tips ponsel yang tercebur air, dimana proses ini dilakukan untuk meminimalisir kerusakan pada ponsel. Cara ini ampuh karena saya mengalaminya, meskipun belum tentu berhasil bagi anda tetapi apa salahnya dicoba untuk memotong biaya yang lebih mahal. Berikut tipsnya:


·         Segera angkat ponsel yang tercebur dan copot baterai, gunanya agar tidak terjadi konslet atau arus pendek, dengan tidak adanya listrik, kemungkinan konslet akan kecil bahkan nyaris tidak ada.
·         Setelah melepas baterai, lepas simcard dan kartu memori, agar mempermudah proses pengeringan.
·         Gunakan kipas angin untuk mengeringkan air, jangan gunakan pemanas rambut karena efek panasnya akan berdampak buruk pada sistem didalam.
·         Kemudian rendam kedalam beras kurang lebih 3 hari, kenapa beras? Seperti yang kita ketahui beras adalah penghisap air yang baik, secara ilmiah air tersebut tertarik ke beras.
·         Setelah 3 hari direndam didalam beras, pasang sim card kartu memori dan baterai. Lihat ponsel bisa dinyalakan atau tidak, jika tidak menyala juga berarti terjadi kerusakan yang cukup fatal.
Apabila cara ini tidak berhasil, setidaknya anda sudah bisa menyatakan ponsel anda mati total atau tidak, tetapi seperti pengalaman saya, cara ini berhasil.
Semoga tipsnya bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar